Keramas Tanpa Air Pakai Dry Shampoo? Ketahui Manfaatnya Bagi Kesehatan Rambut

Keramas Tanpa Air Pakai Dry Shampoo? Ketahui Manfaatnya Bagi Kesehatan Rambut

Dry Shampoo--tribunnews.com

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Siapa bilang sampoan harus basah dan dibilas air? Kamu bisa loh keramas tanpa harus kebasahan air dengan menggunakan dry shampoo. Kira kira apaya itu   Sampo kering? Simak   informasinya dibawah ini.

Keramas jadi agenda rutin settiap orang untuk menjaga Kesehatan rambut   agar tetap sehat dan berkilau. Bukan hanya memebrsihkan kulit kepala dan rambut, keramas juga mampu merelaksasikan kepala.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Shampoo yang Cocok Untuk Kurangi Gatal di Kulit Kepalamu

Hanya saja Keramas jadi sangat merepotkan karena perlu waktu yang gak sebentar dan dilakukan dengan Teknik yang benar. Jika ingin mencari cara simple kamu bisa ke salon kecantikan terdekat untuk keramas. 

Keramas itu sangat   penting, tapi karena caranya repot dan menyentuh lansgung dengan air yang bisa membuat pakaian basah beberapa orang jadi malas dan malas untuk keramas

Seiring dengan kemajuan teknologi, sekarang kamu tidak perlu repot kalau mau keramas. Gak perlu lagi takut basak saat lagi keramas pakai sampo biasa karena sekarang ada Dry Shampo.

BACA JUGA:Bisa Karena Shampoo, Ini Penyebab Jerawat di Dahi yang Perlu Kamu Tahu!

Seperti Namanya, Dry Shampo   adalah salah satu jenis shampoo yang bisa digunakan saat rambut dalam kondisi kering alias gak perlu basah dan n dibilas air setelahnya.

Meski cara pakainya gak perlu dibilas, kandungan dry   shampoo gak kalah bagus dari shampoo shampoo lainnya loh. Drysl Shampo   juga tidak meninggalkan busa dan krim yang lengket. Rambut tetah sehat   dan berkilau seperti saat keramas pakai sampo biasa.

Buat   kamu yang maish penasaran dengan kandungan dry Shampo berikut kekurangan dan kelebihan penggunaan Dry Shampoo

 

Apakah Dry Shampo efektiv digunakan pada rambut Secara Rutin?

Efektiv atau tidaknya dry shampoo disesuaikan pada tekstur dan jenis rambut setiap pengguna. Dry shampoo dapat membantu mengurangi tekstur kulit kepala yang berminyak.

Meskipun produk ini cukup efektif mengatasi sejumlah masalah kulit rambut. Dry shampoo tidak bisa digunakan secara berkala atau rutin karena Dry shampoo tidak mampu menyamarkan kotoran dan minyak yang   menempel di kulit rambut.

BACA JUGA:Viral, Kontes Kecantikan Transgender di Hotel Jokpus Bikin Heboh, Polisi Langsung Bergerak

Perlu diingat bahwa sampo kering tidak dapat menggantikan fungsi sampo biasa untuk mencuci rambut. Oleh karena itu, kamu   hanya boleh mencuci rambut pakai Dry shampoo saja kamu tetap perlu mencuci rambut secara rutin.

 

Manfaat Dry shampoo Untuk Mengatasi Masalah Kulit Rambut

Dry shampoo punya   sejumlah manfaat baik bagi kesehatan rambut. Mulai dari rambut berminyak, rambut kering dan masih banyak lagi. Mari kita simak penjelasannya:

1.          Rambut Berminyak

Shampo kering sangat efektif untuk rambut yang secara alami memproduksi banyak minyak. Jika Kamu merasa rambut menjadi berminyak setelah berolahraga atau saat cuaca lembap.

Dry shampoo bisa menjadi solusi yang cepat untuk mengatasi kondisi tersebut. Namun, meskipun dry shampoo dapat membantu, rambut yang cepat berminyak tetap perlu dicuci secara teratur untuk membersihkan kulit kepala dan mencegah pori-pori tersumbat.

2.          Rambut Kering

Jika Kamu memiliki rambut yang lebih kering dan bertekstur, mungkin perlu memilih sampo kering yang dirancang khusus untuk jenis rambut kering. 

BACA JUGA:Tak Hanya Cantik, Berikut Daftar Tanaman yang Bisa Menjadi Pengharum Ruangan

Namun jika kamu rambut berwarna cokelat tua atau hitam alami, sampo kering bisa meninggalkan residu yang terasa bersisik saat disemprotkan ke kulit kepala.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa mencari sampo kering yang diformulasikan khusus untuk rambut gelap agar hasilnya lebih baik. Karena Dry shampoo itu banyak banget tipenya dan disesuaikan dengan tipe kulit rambut orang asia.

3.          Menyegarkan Rambut Keriting

Shampo kering juga dapat digunakan untuk menyegarkan rambut keriting lohh, tetapi kamu mungkin perlu menyesuaikan cara pengaplikasiannya. Penting untuk tidak menyisir rambut keriting setelah menggunakan sampo kering, karena hal ini dapat membuat ikal Kamu terlihat kering dan kusut.

BACA JUGA:7 Manfaat Kecantikan yang Akan Kamu Dapatkan, Saat Rutin mengkonumsi Jeruk Nipis, Bisa Mencerahkan Kulit!

Sebaiknya, sisirlah rambut terlebih dahulu sebelum menyemprotkan sampo kering agar hasilnya lebih segar dan melenting. Pastikan juga untuk memilih merek dry shampoo yang sesuai dengan tipe rambut, tekstur, serta panjang rambut Kamu, dan perhatikan apakah rambut Kamu cenderung berminyak atau kering.

Bukan   Cuma praktis, ternyata   banyak banget manfaat keramas pakai Dry Shampoo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: